Selasa, 30 Maret 2010

Flora & Fauna Inggris

Anjing Telepon 911 Selamatkan Nyawa Majikan

Rasanya memang tak berlebihan jika anjing sering disebut sebagai sahabat terbaik manusia. Hal ini telah dibuktikan oleh seekor anjing herder yang berhasil melakukan panggilan darurat 911 untuk menyelamatkan nyawa sang majikan.

Anjing pintar bernama Buddy ini segera menelepon 911 saat majikannya, Joe Stalnaker, mengalami kejang. Saat tersambung dengan operator, ia berkomunikasi dengan cara menyalak terus-menerus. Beruntung, hal itu memancing kecurigaan petugas, dan polisi pun langsung diterjunkan ke kediaman Stalnaker.

Stalnaker yang mengalami kejang segera dilarikan ke rumah sakit, dan menjalani perawatan selama dua hari hingga sembuh dari kejangnya. Ini adalah kali kedua Buddy berhasil menyelamatkan nyawa majikannya dengan membuat panggilan ke 911.

Hewan Pikachu Dilelang

Jika Anda penggemar kartun Jepang pasti Anda tahu tokoh Pikachu pada film Pokemon.

Seorang
pria mengklaim bahwa ia telah menemukan hutan Pikachu dan menawarkan
diri untuk menangkap Pikachu dan menjualnya pada sebuah lelang di
Jepang. Harganya? 925 juta dolar Amerika!

Total hanya 20 Pikachu yang akan ditawarkan. Harga tersebut sudah termasuk persediaan makanan untuk 3 bulan dan video berdurasi 60 menit yang mengajarkan bagaimana cara merawat Pikachu.

Lobster Raksasa

Seorang nelayan bernama John Brannan terkejut ketika menemukan seekor lobster berukuran tidak normal ketika sedang berlayar di Terusan Inggris.

Lobster 'raksasa' itu memiliki panjang tubuh 91,5 centimeter, belum lagi ditambah capitnya yang sepanjang 45 centimeter. Wow...

Meski besarnya lebih dari empat kali lobster normal dan dapat dikonsumsi sekitar 10 orang, lobster itu takkan menjadi santapan atau diperjual-belikan. Pasalnya, John telah mendonasikan lobster berwarna biru-merah itu kepada Blue Reef Aquarium.

PelukanTenangkan Simpanse

Jika anda baru saja bertengkar atau bermusuhan dengan kolega anda, tidak ada yang lebih baik dibandingkan tepukan di pundak atau pelukan dari seorang seorang sahabat.

Simpanse, tampaknya, punya perasaan yang sama, demikian menurut satu penelitian di Kebun Binatang Chester.

Penelitian itu disebut memberikan bukti awal bahwa penghiburan di kalangan primata, seperti memeluk atau membelai bisa mengurangi tingkat stress setelah satu pertengkaran.

Perilaku ini bisa mengindikasikan adanya empati, kata Doktor Orlaith Fraser dalam festival Ilmiah Asosiasi Inggris Raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Basketball Uniforms is a Free Blogger Templates